Sunday, August 19, 2007

PITULASAN ON SONGOLAS

Hari ini kita menuju Bantul dan menghabiskan sedikit waktu dengan adik-adik di Sanggar Nurani.
TEAM .... :
Ada Pak Kapres bersama supir pribadinya, Ray 'n Adit. Ada Bu Sekjen dan seniornya, Ika n' Rosa. Trus ada Pres PK n' Bojonya, Niko witH Ve. Wonten Biro PPO lan bojone, Budi Jupon 'n Indra - Ten Couple's. Ada France bersama istri pertama dan mantan bakal calon istri. Ada PHPT dohot Namboruna, SembirinK n' Dora.
Sekitar pkl. 07.30 kita bersiap-siap dan ngumpul di Kampus 3 UAJY. Berangkat menuju Bantul setelah memastikan France n' Bojone, Indra, dan Budi menyusul. Sesampai di Bantul kita langsung persiapan di Sanggar Nurani. Beberapa orang sudah menanti. Usai persiapan kita mengajak adik-adik di Sanggar untuk pawai sepeda keliling desa. Berbagai atribut alam dan bendera merah-putih menghiasi sepeda. MerdekA!! MerdeKA!!
Usai pawai kita main Cabut Sarung di lapangan yang panas dan berdebu. Semua tidak soal tatkala permainan dimulai. Tawa cekikikan dan kegembiraan mengabaikan debu dan terik mentari. Beberapa anak tampak kebingungan saat bermain karena harus berlari kencang sambil berpegangan. KompAk decH PoKoKnyA!!
Permainan berikut main sepak bola sarung. Wahhhh ... Kader PMKRI juga ikut dalam tim anak-anak. Pake sarung lagi. Tampak Budi Sang Jupon seperti Sapi Bunting. (*Maaf buat yang merasa). Tapi seru saat pertandingan berakhir dengan skor 3-0. Kemenangan di Team Merah yang mengalahkan Team Putih.
Panas-panas, minum segelas minuman sirup dan snack. Wahh ... adik-adiknya disuruh istirahat, malah kakak dari Sanggar dan PMKRI adu tim. Main bola sendiri sampai diprotes adik-adiknya. OK deCh, ngalah.
Usai pertandingan Bola kembali ke sanggar untuk makan sego kucing bareng dan kemudian melanjutkan permainan : Masuk Benang Ke Lobang Jarum, Memasukkan Paku dalam Botol, tari BAlon dan pecah baLonn. WuiHhhh luCuuu Abis. Sampai-sampai rasa lelah tak tersembunyikan.
Pokoknya, seharian kita mengadakan lomba bersama adik-adik di Sanggar Nurani. Sesudah agak sore, adik-adik diajak melukis bareng.
Pada akhir acara dibagikan hadiah dan sertifikat bagi peserta dan panitia yang sudah terlibat dalam acara. Seru AbiSSS!
Kenangan bersama adik-adik di Sanggar Nurani Bantul sungguh berkesan dan menyenangkan. Kapan Lagi bisa bermain dan sejenak meninggalkan jenuhnya rutinitas kuliah dan diskusi yang melelahkan.
LOVE U ALL KIDS!!
( ThE EnD)


By : SembirinK n' RasijA

2 comments:

Anonymous said...

Mana cerita selanjutnya???Kok belum dipublikasikan???
Nungguin nigh.

Henrika Diah Diah Nurani said...

Ceritanya...oke ...terima kasih kakak-kakak PMKRI JOGJA..kapan main lagi di Sanggar Nurani...sekarang tinggal adik-adik klub tari dan PAUD balita yang tersisa.....ditunggu sowannya lagi. Maaf baru aja tau kalo dipublish di blog....Suksesss!!