Friday, May 13, 2011

Kata Sambutan Ketua PMKRI Cab Yogyakarta 2010-2011 untuk Calon Anggota Baru PMKRI Yogyakarta

Salam sejahtera bagi kita semua,

Teman-teman yang terkasih, dalam mengawali setiap kegiatan kita marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk setiap berkat yang melimpah kepada kita semua sampai saat ini. Begitu juga dalam masa penerimaan anggota baru, dengan kerja keras akhirnya kembali lagi perhimpunan ini dapat melahirkan dan membentuk kader-kader bangsa. Teman-teman yang terkasih, terlebih juga pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan rasa terima kasih dan bangga kepada teman-teman calon anggota baru atas kemauannya untuk berproses dalam perhimpunan kita ini. Selamat bergabung dalam keluarga besar Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia!

Pada awal pertemuan dalam masa perkenalan organisasi ini, saya berharap teman-teman dapat memahami dan mengenal bagaimana proses perjuangan para pendahulu dalam membangun organisasi yang sangat besar pengaruhnya terhadap perubahan dan dinamika dalam negara kita. Perhimpunan yang dibangun sebagai wadah “pembinaan” dan “perjuangan” khususnya bagi mahasiswa Katolik ini telah dapat membuktikan selama kurang lebih 64 tahun sejak didirikan dengan memberikan kontribusi kader-kader yang setia dan militan tidak hanya membangun dirinya sendiri, namun juga bagi umat Katolik khusunya dan bagi Bangsa Indonesia umumnya. Dengan demikian kader dalam perhimpunan ini tidak mengenal istilah “kacang lupa pada kulitnya”. Hal ini juga sejalan dengan gagasan Mgr. Soegiopranoto, khususnya dalam terbentuknya organisasi ini, yaitu 100% Katolik 100% Indonesia. Bahwa kita sebagai kader perhimpunan ini haruslah memahami fungsi dan peran kita sebagai orang Katolik tetapi juga kita tidak boleh lupa bahwa kita orang Indonesia yang harus mengambil peran juga demi terwujudnya kesejahteraan bangsa Indonesia.

Teman-teman yang terkasih, dalam masa perkenalan ini semoga kita juga memahami setiap prinsip dan aturan dalam organisasi sehingga kita mendapatkan proses belajar yang disiplin dan baik. Hal itu nantinya akan kita gunakan sebagai bekal hidup kita dan sebagai bekal aksi kita sesuai dengan visi dan misi kita yaitu berjuang dengan terlibat dan berpihak pada kaum tertindas melalui kaderisasi intelektual Populis yang dijiwai oleh nilai-nilai kekatolikan demi terwujudnya Keadilan Sosial, Kemanusiaan, dan Persaudaraan Sejati.

Akhir kata, sekali lagi saya menyampaikan Selamat Bergabung bagi teman-teman calon anggota baru khususnya dalam Keluarga Besar Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Yogyakarta St. Thomas Aquinas. Mohon maaf jika terdapat kekeliruan dalam proses nantinya dan terima kasih kepada seluruh Dewan Pimpinan Cabang dan anggota PMKRI Cabang Yogyakarta. Selamat berproses dan berdinamika. Ingatlah bahwa “apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai”. Dalam menunggu untuk menuai membutuhkan proses. Begitu juga dengan kita. Jika kita menanam benih-benih yang baik dan sabar maka kita juga akan menuai benih yang baik pula. Kerendahan hati untuk belajar, itu yang diperlukan!

Pro Ecclesia Et Patria!

Hormat Saya,

Lusiana Bintang Siregar

Ketua Presidium

No comments: