Saturday, May 14, 2011

Informasi Kegiatan PMKRI

Salam Sejahtera,

Kepada anggota penyatu beserta kawan-kawan anggota biasa PMKRI Cabang Yogyakarta, setelah laporan kegiatan semester pertama yang telah di posting di blog ini, kami memberikan informasi kembali mengenai aktivitas PMKRI Cabang Yogyakarta saat ini yang sudah berjalan 3 bulan pasca laporan dan evaluasi kami pada semester pertama.

Beberapa aktivitas dan program PMKRI Yogyakarta yang sudah berjalan tersebut antara lain :

- 5 Maret 2011

Pelantikan ketua dan DPC PMKRI Yogyakarta

- 2 s/d 3 April 2011

Mengikuti Pelatihan HAM bagi Guru SMA se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tema Menuju Masyarakat Berwawasan HAM dan Demokrasi : Berbasis Lokal-Visi Internasional yang diselenggarakan oleh Pusat Studi HAM dan Demokrasi UAJY. Kami diundang secara khusus oleh Romo Martin, OFM selaku Depertim PMKRI Yogyakarta.

- 10 April 2011

Merintis program pendampingan anak PMKRI Peduli di Tangkil sekaligus menyerahkan bantuan ke taman baca komunitas merapi. Pendampingan anak ini dikoordinir oleh seorang calon anggota baru PMKRI bersama teman-teman PMKRI yang terlibat di Magis. Beberapa teman ini sudah memiliki jaringan di sana sejak 2008.

- 15 April 2011

Mengikuti rapat kerja Forum Pembauran Kebangsaan dari Kesbanglimas DIY.

- Dalam masa Pra Paskah kunjungan ke KMK di Sanata Dharma, APMD, Respati dan kunjungan paskah ke komunitas Paingan USD.

- 24 April 2011

Sekolah Intelektual Populis perdana sesuai dengan hasil rapat Komda di Semarang. Konsep sekolah menjadi salah satu gerak pemberdayaan PMKRI yang diprioritaskan di luar aksi demo yang selama ini kita gunakan. Program ini menjadi salah satu program tetap PGK yang digelar setiap bulan.

- 27 April 2011

Mengikuti diskusi ISKA di Atma Jaya. Dalam diskusi ini bertemu dengan Pak Lukas dan Pak J. Kristiadi.

- 28 April 2011

Masa Penerimaan Anggota Baru gelombang kedua. Diikuti oleh 15 peserta.

- 29 April 2011

Kunjungan ke ASMI Santa Maria terkait rencana pembukaan Sekolah Kaderisasi Rohani sekaligus mengunjungi Pak Bambang D selaku depertim PMKRI Yogyakarta yang bekerja di sana.

- 30 April 2011

Terlibat dalam kepanitiaan Catholic Student Camp (CSC). Kegiatan ini diikuti oleh 360 mahasiswa dari berbagai komunitas mahasiswa Katolik di Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, dan Jakarta. Dalam kesempatan ini kita juga mempromosikan PMKRI melalui pembagian kartu dan ketertibatan beberapa anggota sebagai peserta dan panitia.

- 6 Mei 2011

Masa bimbingan calon angota baru PMKRI.

- 6 Mei 2011

Mengadakan doa rosario perdana bersama dengan rekan-rekan komunitas mahasiswa Katolik DIY di kapel wisma mahasiswa Katolik Yogyakarta.

- 7 Mei 2011

Bersih-bersih Wisma Mahasiswa Katolik DIY bersama romo Bagus, SJ selaku romo kemahasiswaan kevikepan DIY yang baru.

- 10 Mei 2011

Mengikuti sosialisasi KTP elektronik provinsi Yogyakarta.

- 11 Mei 2011

Menyikapi dan merintis kembali pendirian Komisariat Kampus PMKRI Yogyakarta di APMD

- 14 Mei 2011

Rencana pendampingan anak di Tangkil oleh anggota dan calon anggota PMKRI Yogyakarta.

Seluruh aktivitas ini berjalan tentu bukan tanpa kendala mengingat belum sepenuhnya presidium dapat bertanggung jawab dengan baik dengan programnya beserta lemahnya koordinasi dari saya pribadi dan sekjen. Untuk itu kami memohon maaf kepada seluruh anggota penyatu dan anggota biasa PMKRI Yogyakarta jika belum maksimal dalam komunikasi.

Mohon doa agar dalam kegiatan selanjutnya dapat lebih baik dan kita bisa belajar dari proses dan pengalaman dalam perhimpunan kita ini. Setia dalam Proses dan Kerendahan Hati.

Pro Ecclecia et Patria!

No comments: