Tuesday, December 4, 2007

INFORIA

'12 RASUL' BARU DITERIMA

Jogja. PMKRI St. Thomas Aquinas Cabang Yogyakarta mengadakan Masa Penerimaan Angggota Baru (MPAB) di Wisma Warak, Sleman., Penerimaan yang berlangsung Jumat (02/11) diikuti 12 peserta dari berbagai kampus di Yogyakarta. Para peserta yang berjumlah 12 ini layaknya para rasul, dipersiapkan selama proses penerimaan agar dapat lebih mengenal PMKRI. Menurut ketua panitia, Indra Rasija, para peserta akan dibimbing dalam proses untuk kemudian dilihat kelayakannya sebagai kader PMKRI nantinya.

Sementara dalam acara pelantikan yang berlangsung di Gua Maria Sri Ningsih, seluruh peserta menjalani Jalan Salib ala PMKRI dan selanjutnya secara resmi diterima sebagai bagian dari PMKRI St. Thomas Aquinas Yogyakarta. Semoga ’12 rasul’ baru dapat berjuang demi gereja dan bangsa. Pro Ecclesia Et Patria!

(001/smb)


PMKRI GELAR PELATIHAN HAM DAN DEMOKRASI

JOGJA. Berkerjasama dengan Fakultas Hukum dan Pusat Studi HAM & Demokrasi, PMKRI St. Thomas Aquinas mengadakan Pelatihan HAM dan Demokrasi di Ruang Konferensi FH UAJY. Kegiatan ini merupakan sebuiah upaya bersama dalam mepromosikan nilai-nilai HAM dan Demokrasi di kalangan mahasiswa serta masyarakat pada umumnya.

Berlangsung selama 2 hari (24-25/11), pelatihan ini dihadiri puluhan mahasiswa. Beberapa anggota PMKRI Cabang Madiun - Jawa Timur juga turut serta berpartisipasi aktif dalam pelatihan ini.
Dalam pembukaan acara, Rm. Dr. Martino Sardi selaku panitia penyelenggara dan juga narasumber menyatakan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi semakin berkembangnya penghargaan terhadap HAM serta demokrasi.

Semoga melalui pelatihan ini, para kader PMKRI semakin mampu mengambil peran di tengah masyarakat demi terwujudnya masyarakat berwawasan HAM dan Demokrasi.

(002/smb)

No comments: